Cara melacak ponsel yang hilang

Cara melacak ponsel yang hilang
Kehilangan ponsel - Pernahkah kalian mengalami kehilangan ponsel? Pastinya banyak di antara kita yang pernah kehilangan ponsel smartphone. Banyak sekali penyebabnya, ada yang karna lupa menaruhnya, ada yang karna kena maling atau ponsel yang tercuri, dan banyak alasan lainnya. Gimana tuh rasanya, pasti bikin sakit hati kan apalagi jika ponsel yang hilang itu merupakan ponsel kesayangan, banyak data-data penting dalam hp tersebut, pastinya tidak ada yang ingin hal itu terjadi.

Pasrah. Merupakan aktifitas yang tidak berguna di jaman sekarang ini. Yah kalian pasti tahu, jaman sekarang ini merupakan jaman dimana banyak teknologi yang dapat dimanfaatan untuk mempermudah kita dalam melakukan sesuatu. Dengan teknologi kita bisa banyak mengetahui sesuatu, banyak sekali informasi yang ada. Tidak akan ada habisnya jika kita membahas tentang teknologi karna begitu luas.

Smartphone atau telpon pintar saat ini banyak sekali fitur yang tersedia di dalamnya, salah satunya yaitu dengan adanya OS atau Operation System pada ponsel tersebut. Sekarang kita bisa menggunakan layanan email melalui smartphone, yang pada dahulu mungkin bisa hanya menggunakan komputer. 

Baca juga: 


Nah dengan adanya email inilah kita akan memanfaatkannya untuk melacak smartphone yang hilang tersebut. Kita hannya perlu menghafal email yang terhubung dengan smartphone kita yang hilang. Mau tau gimana caranya melacak hp smartphone yang hilang? Mari kita simak langkah-langkahnya di bawah ini. 

Cara melacak ponsel yang hilang.
  1. Langkah pertama ketika kalian sudah hafal email dan password dari hp yang hilang. Kalian download aplikasi "Temukan perangkat saya" bisa download di playstore. Aplikasi ini buatan dari Google LLC, ukurannya pun cukup ringan yaitu hanya 2mb saja dan juga dapat digunakan secara gratis.
    Cara melacak ponsel yang hilang
  2. Buka aplikasinya, nanti kalian akan masuk ke aplikasi dan diminta memilih masuk menggunakan email yang sudah ada di hp atau masuk sebagai tamu, pilih masuk sebagai tamu. Jika sudah, maka kalian akan diminta untuk memasukan email dari ponsel yang hilang, dan klik berikutnya
    Cara melacak ponsel yang hilang
  3. langkah selanjutnya yaitu masukan password email hp yang hilang, kemudian klik berikutnya 
    Cara melacak ponsel yang hilang
  4. Jika ada pesan tentang perijinan akses, silahkan klik ijinkan. Hal ini bertujuan untuk memberi ijin kepada aplikasi untuk mengakses GPS kita. Sehingga hp yang hilang dapat terlacak lokasinya,
    Cara melacak ponsel yang hilang
  5. Tunggu beberapa saat karna aplikasi sedang melacak hp yang hilang, ketika proses pelacakan sudah selesai maka tampilan aplikasinya akan seperti gambar dibawah ini,
    Cara melacak ponsel yang hilang
  6. Seperti yang telah kalian lihat bahwa aplikasi pelacak hp yang hilang tersebut telah menampilkan peta atau maps lokasi di mana hp yang  hilang itu berada. Selain dapat melacak lokasi hp yang hilang. Aplikasi pelacak ini juga memiliki tiga fitur tambahan yaitu:
    • Putar Suara. Fitur ini berfungsi untuk membunyikan hp yang hilang tersebut meskipun dalam keadaan diam atau silent,
    • Amankan Perangkat. Fitur ini berfungsi untuk mengamankan perangkat dari orang yang menemukan perangkat yang hilang, kita bisa menelpon dan memberi pesan ke hp atau perangkat yang hilang, seperti misalnya kalian ingin memberi pesan kepada si penemu hp kita untuk mengembalikan hp tersebut,
    • Hapus perangkat. Jangan gunakan fitur ini jika kalian tidak ingin semua data dari ponsel yang hilang itu terhapus. Hal ini bisa dilakukan jika si penemu hp kita tidak mau mengembalikan ponsel kita.
Nah itulah cara melacak ponsel yang hilang, semoga smartphone kalian dapat ketemu menggunakan cara ini. Dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian para pembaca. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa berkomentar melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan. Dan jika kalian tidak keberatan bisa share artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terimakasi atas kunjungannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel