Cara Mengetahui Berapa Banyak Pengunjung Instagram Kita

Cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita - Aplikasi yang disingkat IG ini merupakan sosial media yang banyak diminati. Apalagi dikalangan remaja. Hampir setiap saat orang orang menggunakan aplikasi ini. Baik untuk mengetahui info menarik, untuk melihat foto orang lain, untuk melihat video atau bahkan untuk mencari pacar. Berbeda dengan jaman dahulu jika kita ingin berkenalan dengan orang lain. Yang kita minta adalah nomor teleponnya. Sekarang kepo sedikit saja, kita cari akun instagram nya untuk melihat postingannya. Selain itu sosial media ini bisa digunakan untuk sarana berbagi kenangan. Salah satu nya berbagi foto, video, dan juga story.

Baca juga: Cara mengetahui siapa yang tidak follback instagram kita
Tahukah kalian dengan aplikasi instagram kita bisa menghasilkan uang, seperti yang kita tahu banyaknya artis instagam yang memanfaatkan endorse sebagai jasa pengiklanan sebuah produk. Nah mereka para artis instagram atau yang disebut selebgram mengubah akun mereka menjadi akun bisnis. Dengan akun bisnis ini kita dapat mendapatkan banyak fasilitas, seperti diagram jumlah pengunjung profil instagram kita, memberi alamat atau contact person pada profil kita, dan masih banyak yang lainnya. Kita bisa mengubah akun instagram kita menjadi akun bisnis secara gratis dan tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga. Dengan mengubah akun bisnis sekarang kita bisa mengetahui berapa banyak pengunjung profil kita. Mau tahu gimana caranya? Mari kita simak langkah-langkahnya.

Cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita

  • Pertama kita harus download aplikasi instagram dan memiliki akun instagram tentunya. Kemudian logn in ke akun instagram kalian dan menuju ke tampilan home. Jika sudah, kalian klik icon titik tiga yang berada di pojok atas instagram. Seperti gambar di bawah ini.
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Kemudian kalian akan dialihkan ke menu settingan akun instagram. Pada menu settingan akun, silahkan geser ke bawah sampai menjumpai tulisan "beralih ke akun bisnis" dan klik. 
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Pada menu selanjutnya, akan ada penjelasan tentang fitur yang ada pada alat bisnis instagram. Seperti profil bisnis yang memuat data nomor ponsel, email, dan lokasi digunakan untuk memudahkan pelanggan menjangkau akun bisnis kalian. Dan juga ada insight yang berfungsi untuk mengetahui bagaimana kinerja akun bisni kalian. 
  • Jika kalian sudah membaca tentang fiturnya, klik lanjutkan seperti gambar di bawah ini.
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Kemudian pilih kategori untuk akun bisnis anda. Sehingga followers instagram anda tahu tentang bidang apa akun bisnis kalian. Seperti bisnis lokal, buku dan majalah, film, musik, olahraga, blog atau yang lainnya.
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Selanjutnya kalian diberi pilihan subkategori, contohnya jika kalian memilih orang sebagai kategori maka pada subkategori orang itu ada atlet, aktor, fotografer, komedian, gamer dan yang lainnya. Lalu klik selanjutnya,
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Pada menu ini kita, harus mengisikan alamat email dan nomor telepon kalian. Sehingga pelanggan dapat menghubungi anda melalui contact person tersebut. Jika kalian sudah mengisinya, klik lanjutkan seperti gambar di bawah ini. 
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Kemudian jika memiliki halaman pada facebook kalian bisa tautkan akun bisnis di instagram agar terhubung kehalaman facebook. Namun jika tidak punya kita bisa lewati tahap ini dengan klik lewati. 
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Selamat! Sekarang akun instagram kalian sudah menjadi akun bisnis. Bisa kita lihat pada profil instagram kita ada laporan jumlah pengunjung akun instagram dalam tujuh hari terakhir. Dan kita bisa tahu perbandingan pengunjung laki laki dan perempuan pada menu insigh (lingkaran merah) 
    cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita
  • Selain dapat melihat berapa pengunjung profil instagram kita. Pada menu insight kita juga bisa melihat peningkatan atau penurunan jumlah followers, tentang keberadaan lokasi pemirsa postingan kita, usia pemirsa, jenis kelamin, dan lainnya.

Nah itulah cara mengetahui berapa banyak pengunjung instagram kita, dengan mengubah ke akun bisnis. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian. Bahwa sosial media itu ternyata bisa bermanfaat, ada juga hal negatifnya tinggal sepintar pintarnya kalian dalam menggunakan aplikasi instagram tersebut. Mungkin hanya ini yang dapat saya sampaikan. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa tulis komentar di kolom yang telah saya sediakan. Share artikel ini agar teman kalian tau dan berbagi ilmu. Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa diartikel lainnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel