Cara Menonton Video Youtube di latar Belakang Pada Smartphone

Youtube merupakan sosial media yang paling populer saat ini, dengan youtube kita bisa melihat video atau hanya mendengarkan musik yang tersedia. Banyak sekali fitur-fitur yang tersedia di youtube seperti berbagi video kreasi kita, menghasilkan uang dengan penayangan iklan, dan lain-lainnya. Kita juga bisa belajar online atau otodidak melalui youtube, banyak sekali ilmu-ilmu yang tersedia di youtube. Tapi, disamping kita menonton youtube pastinya kita ingin mendengarkan musik sambil melakukan aktifitas lainnya.

Dengan kita menutup aplikasi youtube, secara otomatis pemutaran video pasti akan berhenti. Namun ada beberapa solusi mudah yang dapat kita terapkan untuk mengatasi masalah berhentinya pemutaran video. Cara ini berfungsi agar kita bisa mendengarkan video youtube di latar belakang ketika kalian melakukan aktifitas lainnya. Nah berikut ini 3 langkah-langkah tentang cara menonton youtube di latar belakang pada smartphone android.

1. Dengan cara berbayar(Android)


Cara Menonton Video Youtube di latar Belakang Pada Smartphone

Youtube premium, yang dulunya adalah youtube red adalah layanan berbayar streaming video youtube. Dengan biaya Rp170 ribuan perbulan anda bisa mendapatkan pengalaman lebih dalam mengakses youtube. Mungkin kita seringkali merasa risih dengan adanya iklan ketika menonton youtube, dengan berbayar kita akan bebas iklan. Fitur lainnya youtube akan menyediakan film-film original yang dapat kalian tonton dan jika ingin menonton di lain waktu bisa di download. Tapi fitur yang terpenting menurut pembahasan kita adalah dengan berbayar kita bisa mendengarkan musik atau video tanpa berhenti secara otomatis ketika kita menutup aplikasi youtube, atau di latar belakang.

2. Menggunakan Aplikasi Stream


Cara Menonton Video Youtube di latar Belakang Pada Smartphone


Cara menonton youtube di latar belakang selanjutnya yaitu dengaan menggunakan aplikasi Stream. Aplikasi Stream ini bisa kalian download di playstore secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.  Aplikasi Stream ini ukurannya cukup ringan, yaitu hanya 10 Mb saja. Walaupun memiliki ukuran file yang tergolong ringan aplikasi ini mampu menyediakan fitur yang cukup banyak. Fitur yang ada pada aplikasi ini yaitu adanya Sleep Timer, Sleep Timer ini berfungsi untuk mengatur video musik otomatis berhenti pada waktu yang telah kalian atur, hal ini bisa dimanfaatkan ketika kita hanya ingin memutar musik atau video hanya beberapa saat saja. Kemudian fitur yang sangat penting tentunya yaitu dapat memutar video musik youtube di latar belakang. Aplikasi ini terhubung dengan youtube sehingga kita bisa mencari video yang tersedia di youtube menggunakan aplikasi ini. Banyak sekali video musik yang tersedia. Seperti halnya youtube, aplikasi ini juga menyediakan fitur Playlist, yang bisa mengumpulkan dan membagi video pilihan atau mengimportnya dari youtube langsung.

Baca juga: Cara Mengatasi Sinyal Lemah Untuk Game Online Android

3. Menggunakan Google Chrome
Cara Menonton Video Youtube di latar Belakang Pada Smartphone

Google chrome merupakan aplikasi peramban buatan google. Aplikasi google chrome ini biasa nya tersedia di android kalian secara otomatis, namun tidak semua smartphone ada aplikasi ini. Jika tidak ada, kalian bisa download aplikasi google chrome di google playstore sendiri. Namun aplikasi chrome ini memiliki ukuran file yang besar yaitu 50MB. Memang tidak salah lagi, dengan ukuran yang besar ini, chrome juga menyediakan fitur yang sangat banyak. seperti fitur penghemat data ketika kita mengakses internet sampai 60% namun kualitas video, gambarnya tetap baik. Kemudian ada fitur menerjemahkan teks di layar dalam bahasa yang tersedia. Nah, yang terpenting adalah fitur tampilan deskopnya, yang dapat menampilkan halaman seperti kita mengaksesnya melalui komputer. Dengan fitur deskop ini kita memanfaatkannya untuk memutar video youtube di latar belakang tanpa menghentikan pemutarannya. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama kalian instal terlebih dahulu aplikasi google chrome, kemudian buka seperti biasa.
  2. Kunjungi situs web youtube dan arahkan ke video musik yang ingin kalian putar di latar belakang.
  3. Kemudian buka pengaturan chrome dengan cara klik icon titik tiga yang berada di bagian pojok atas. Setelah itu klik atau centang "Ubah situs deskop" maka halaman web youtube akan otomatis memuat ulang atau reload. 
  4. Putar videonya, terus tekan home pada android kalian, 
  5. Jika videonya berhenti, bisa play lagi pada bar notifikasi android kalian.
  6. Selesai, kalian bisa juga memutar video dari situs lainnya youtube. 

Nah itulah cara menonton youtube di latar belakang di smartphone android. Semoga trik ini bisa bermanfaat bagi kalian. Jika ada yang ingin ditanyakan bisa tanyakan di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Dan jika kalian berkenan, bisa bagikan artikel ini agar bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel Tipsagung lainnya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel