Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit

Whatsapp merupakan aplikasi sosial media terpopuler saat ini. Bahkan menurut analisis, whatsapp sudah di download lebih dari 1 milyar pengguna di dunia dan kebanyakaan penggunanya adalah dari negeri kita tercinta ini Indonesia. Dengan whatsapp ini kita bisa berkomunikasi dengan teman, keluarga, pacar, dan lainnya secara instan, efektif dan juga murah. Hanya dengan koneksi internet yang tidak seberapa kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, bisa chating, video call, voice call, berkirim gambar, video, dan lainnya. Berbeda dengan sms, kita mesti di batasi oleh biaya pulsa operator masing2. Kita bisa berkirim gambar atau video tetapi itu mahal dengan sistem mms. 

Saking banyaknya fitur whatsapp, hampir setiap hari kita pasti menggunakan aplikasi whatsapp. Namun apakah kalian tahu bahwa ada fitur whatsapp yang tersembunyi. Yaitu mengetahui kontak whatsapp yang sering berhubungan dengan kita, atau mungkin kalian yang sudah berpasangan atau berpacaran ingin mengetahui kontak yang sering berhubungan dengan pasangan kalian. Apalagi jika kalian termasuk orang yang sering cemas terhadap pasangan, trik ini bisa kalian praktekkan.

Baca Juga :

Cara mengetahui kontak whatsapp terfaforit ini menggunakan fitur whatsapp yaitu dengan menggunakan laporan penggunaan data whatsapp. Dengan cara ini kita bisa mengetahui penggunaan data whatsapp kita menurut masing-masing kontak, kontak yang paling banyak bertukar data merupakan kontak yang paling sering berkomunikasi dengan kita, seperti chat, berbagi foto, video, dan media lainnya. Dan pada daftar yang paling sedikit penggunaan datanya, itu berarti kontak tersebut jarang berbagi chat, foto, video dan lainnya dengan kita. Bisa jadi juga, Orang yang teratas itu cuma sering berbagi media file besar seperti foto dan video karna laporan penggunaan datanya di ambil dari seberapa besar data Byte yang diterima atau di bagikan dengan kontak tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa tulisan atau teks hanya memiliki ukuran yang kecil. Namun penggunaan data ini bisa menjadi acuan seberapa sering kita berhubungan dan bertukar data dengan kontak tersebut.

OK, penasaran gimana cara mengetahui kontak whatsapp terfaforit? Mari  kita simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini,

Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit

  • Langkah pertama kita buka aplikasi whatsapp di android, kemudian jika sudah kita buka setelan whatsapp melalui icon titik tiga yang berada di bagian atas.
  • Langkah kedua kalian tekan pada tulisan Penggunaan data dan penyimpanan, seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit
     
  • Kemudian kalian akan dialihkan ke menu pengaturan penggunaan data dan penyimpanan, jika sudah kita klik Penggunaan penyimpanan
    Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit
  • Tunggu beberapa saat karna whatsapp sedang membaca info penggunaan data kontak kita. Nah akan ditampilkan penggunaan data kontak kita dari yang paling sering berbagi data dengan kita sampai yang paling jarang berbagi data. Akan di tampilkan berapa Byte setiap kontak seperti gambar di bawah ini
    Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit
  • Untuk info selengkapnya kalian bisa klik nama kontak tersebut agar menampilkan detail data yang di gunakan dengan kontak tersebut, seperti seberapa banyak pesan teks, foto, video, GIF, sticker, dokumen, pesan audio dan lainnya.
    Cara Mengetahui Kontak Whatsapp Terfaforit
  • Disamping bisa mengetahui tentang pengunaan data pada setiap kontak, kalian bisa mengelola pesan pada kontak tersebut, seperti untuk menghapus pesan teks, pesan foto, video, dokumen, dan lainnya. Caranya dengan mengklik kelola pesan ketika kita menampilkan rincian pengguan kontak tersebut. Cara ini bisa digunakan jika kalian terlalu banyak data dengan kontak tersebut sehingga memori perangkat kalian tidak mencukupi, dan bisa mengurangi penggunaan datanya.

Itulah Cara mengetahui kontak whatsapp terfaforit melalui laporan penggunaan data. Semoga artikel ini dapat membantu sobat. Jika kalian ingin bertanya, bisa ditanyakan melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan, jika sobat berkenan bisa share artikel ini ke teman-teman lainnya. Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel selanjutnya. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel